Rabu, 11 Maret 2015

Bentuk Handphone Yang Paling Unik

Mungkin dibenak kalian bentuk handphone sangatlah biasa saja dan tidak begitu istimewa. Banyak sekali produsen handphone yang saat ini lagi ngetrend dengan desain handphone berkonsep layar sentuh. Memang sekarang handphone sangat populer dengan istilah smartphone atau bahasa Indonesianya adalah ponsel pintar. Bagi kalian pengamat teknologi pasar persaingan pasar handphone sangatlah ketat, tetapi yang paling menonjol adalah persaingan antara apple dan Samsung yang perang soal hak paten. Selanjut kita kita tinggalkan tentang soal hak paten, di dunia ini ada beberapa bentuk handphone yang unik dan berikut ini adalah bentuk handphone paling unik.

Romantic Mobile

Romantic mobile 

Dengan adanya sejumlah daun memberikan konsep desain pohon anggur dan juga ibu – ibu serta kunci mutiara. Handphone dengan bentuk unik ini sangat cocok untuk para pecinta steampunk romantis. Dengan menggunakan kulit merah dan tembaga yang memerikan warna yang menarik dan yang paling menonjol adalah terdapat ornamen perak kecil di tombol menu jika dilihat seperti kunci angin. Ini merupakan handphone pertama kali karya dari Ivan Mavrovic’s yang diciptakan pada tahun 2008.

Steampunk iPhone

 SteamPunch phone

Mungkin jika terlihat dari casing iPhone ada juga terdapat casing yang versi steampunk. Dari modelnya bila diperhatikan bahwa terdapat jam tua yang menempel dan jam tersebut masih berfungsi. Anda jangan khawatir karena casing tersebut telah ada lapisan perlindungan tambahannya. Sang penciptanya juga dipoleskannya lapisan automotive polymer untuk adanya perlindungan tambahan.

SteamPunch phone

SteamPunch phone 


Handphone ini adalah karya dari desainer Arthur Scmitt dari Negara Prancis yang telah berhasil menciptakan ponsel bergaya steampunk yang unik. Karyanya ini juga telah memanagkan kontes Most Mutated Design. Handphone ini di buat dengan bahan logam dan kayu terus bahan tersebut di desain dengan ramping tapi sederhana. Handphone tersebut tidak memiliki keyboard atu layar, yang membuat unik adalah pengguna harus mengaktifkannya dengan memasukkan sebuah punchcard kertas dengan menggunakan biner encoded.

M47 automatic

M47 automatic


Handphone ini memiliki desain yang bisa dikatakan sangat unik karena di dalam ponsel nokia tersebut terdapat casing yang terbuat dari accesoris kecil – kecil, kulit dan juga roda bergerigi dari logam repuposed. Mempunyai roda dan gulungan kawat – kawat yang membuat seseorang menjadi heran apa yang apakah itu handphone atau toolbox?. Pada handphone tersebut juga terdapat sebuah sekrup kecil untuk kunci dan di sebelah atas juga terdapat kait untuk memasang handphone pada pakaian anda.

STP mobile

STP mobile 

Konsep desain atau bentuk dari handphone ini adalah seperti arloji apabila jka kita lihat dari layarnya. Handphone ini juga ada benda yang berkilau sebagai tombol navigatornya. Dengan menggunakan tembaga daur ulang, permata pirus dan juga gelang tua dan tidak ketinggalan juga aksesoris bunga kuningan yang terletak d bagian atas handphone ini, bila anda melihat handphone ini maka akan terlihat tampilan yang unik dan membuat orang – orang di sekitar anda menjadi iri terhadap anda. 

1 komentar: